Wonosobo Asri

3 Rumah warga Wonosobo Rusak Akibat Gempa

Akibat gempa yang mengguncang tanggal 15 Desember malam, sedikitnya 3 rumah warga di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah rusak. Dua rumah diantaranya mengalami rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Berdasarkan assesment Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo akibat gempa bumi satu gedung olahraga di Desa Kajeksan Kecamatan Sukoharjo rusak. Selain itu juga membuat separuh badan jalan di Desa Sumber Wulan Longsor.

“Selain jalan longsor juga berdampak pada saluran irigasi yang ikut longsor,” ujar Kepala BPBD Wonosobo Prayit melalui sambungan telepon Sabtu (16/12/2017).

Disebutkan, dampak lain yakni di Desa Binangun Kecamatan Watumalang tiang listrik roboh. Namun ia memastikan meski beberapa rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan tetapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Untuk dua rumah yang rusak berat berada di Desa Sidorejo Kecamatan Selomerto milik Suwanto dan Sunarto. Sedangkan satu rumah di Desa Sukoharjo Kecamatan Sukoharjo, rumah milik Haryono rusak sedang,” katanya.

Saat ini kata dia, BPBD bersama TNI Polri, relawan serta masyarakat setempat melakukan kerja bakti membersihkan rumah yang terdampak gempa bumi tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak desa dan pihak lainnya untuk segera melakukan gotong royong membersihkan puing-puing rumah yang terdampak,” ujarnya.

 

Sumber : Detik.Com