disfungsi ereksi impotensi
Kesehatan

Catat! Terlalu Banyak Pikiran Bisa Akibatkan Disfungsi Ereksi

DISFUNGSI ereksi jadi satu hal memalukan bagi pria selama pengalaman hidupnya. Tapi ada banyak penyebab yang jarang disadari oleh mereka.

Disfungsi ereksi (DE) juga dikenal sebagai impotensi. Ini dapat mempengaruhi kehidupan seks dan kepercayaan pria.

Banyak pria merasa malu dengan DE, sering merasakan ada yang salah. Gangguan ini hampir dialami oleh 70% pria di beberapa titik dalam kehidupan mereka.

DE merupakan ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi selama berhubungan seksual. Beberapa pria tidak akan bisa mencapai ereksi sama sekali, sekaligus sulit orgasme.

Penyebab DE bisa bersifat psikologis atau fisik. Ketika seseorang terangsang, otak mengirimkan sinyal lewat darah ke bagian Mr P. Caranya yakni dengan merelaksasi arteri dan membiarkan darah mengalir masuk.

Ketika seseorang mengalami disfungsi ereksi, proses ini telah diintervensi. Cemas dan stres, penyebab disfungsi ereksi yang dialami banyak pria.

Orang menjadi sangat depresi dan sulit berpikir jernih. Uniknya, disfungsi ereksi banyak dihadapi oleh kaum pria yang baru menikah.

Faktor lainnya bisa karena masalah hubungan, kurang pengetahuan seksual atau pelecehan seksual sebelumnya. Takut akan kegagalan dalam memuaskan pasangan juga memicu masalah ini. Dikatakan bahwa masalah psikologis menyebabkan antara 10%-20% kasus DE.

Jangan khawatir untuk mengatasi, karena terapis seks bisa membantu menyelesaikan DE akibat gangguan psikologis. Disarankan bahwa Anda harus mengubah gaya hidup sehat, terutama hindari kebiasaan merokok.

Merokok dapat memicu orang mudah stres. Di samping itu, olahraga rutin juga membantu merelaksasi diri supaya orang tidak stres.
Jika Anda ingin terbebas dari DE, ubah gaya hidup setiap harinya. Jangan terkecoh dengan kebiasaan buruk yang merugikan diri sendiri. Demikian dilansir Dailystar, Jumat (15/12/2017).

 

Sumber : Kedaulatan Rakyat