Jateng & DIY Kedu

Hadapi Pemilu, Golkar Siapkan Kader Legislatif

PURWOREJO,  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Kabupaten Purworejo menjaring kader terbaiknya untuk dipersiapkan sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) di tingkat kabupaten untuk Pemilu 2019.

PG juga membuka kesempatan kepada warga masyarakat umum, terutama para tokoh masyarakat untuk ikut berparsisipasi sebagai caleg PG.
“’Mereka yang bisa maju juga harus mengantongi kartu tanda anggota (KTA), termasuk yang dari luar partai, diwajibkan untuk mengurus kartu keanggotaan,” kata Sekrataris DPD PG Purworejo Puguh Setiyadi di kantor DPD PG setempat, Kamis (22/3).

Pendaftaran caleg PG ini dimulai sejak diumumkan, dan berakhir hingga 4 Mei 2018. Pendaftaran dilakukan di kantor DPD PG pada jam kerja mulai pukul 08.30 hingga pukul 14.00.

Menurut Puguh Setiyadi, sistim pendaftaran untuk caleg Pemilu 2019 ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya yang dilakukan dan diusulkan dari pengurus sesuai tingkatan. “Untuk sekarang kita buka secara umum, dan kader yang akan maju bisa mempersiapkan diri,” jelasnya.

Untuk Pemilu 2019 nanti tambah Puguh Setiyadi, DPD PG Purworejo mentargetkan 12 kursi untuk lembaga legislatif tingkat kabupaten. Target ini sebagai upaya untuk mengembalikan kursi yang didapat pada Pemilu tahun 2004.

“Tahun 2004 kita mendapat 12 kursi, kemudian Pemilu berikutnya turun menjadi 11 kursi, dan Pemilu 2014 tujuh kursi,” katanya.(Nar)

 

Kedaulatan RakyatKamis, 22 Maret 2018 / 19:09 WIB