3 Tips Pilih Kosmetik yang Tepat Ala Beauty Influencer

JawaPos.com – Banyaknya video tutorial cara merias wajah dan referensi riasan dari para beauty influencer, membuat kaum hawa harus lebih selektif dalam memilih kosmetik. Jangan karena sekadar ingin tampil cantik seperti yang disarankan beauty influencer dalam videonya, konsumen malah merugi. Misalnya saja, wajah menjadi rusak karena alergi atau jerawat.

Dalam acara beauty talk di Miniso Fans Festival 2018, Central Park, Beauty Influencer, Marceline, memberikan tips memilih produk kecantikan dengan cerdas untuk para perempuan. Sedikitnya ada tiga hal yang mendorong para perempuan untuk lebih selektif dalam memilih make-up.

“Karena kan nggak semua cocok ya. Nanti malah kulit jadi kering atau jerawatan. Kalau saya, karena profesi saya adalah beauty influencer, tentu juga banyak menggunakan make-up, tetapi tetap harus melihat berbagai syaratnya,” kata Marceline, belum lama ini.

1. Perhatikan Jenis Kulit

Menurut Marceline, kulit memiliki karakteristik yang berbeda. Ada jenis kulit berminyak dan kulit kering. Oleh karenanya, tidak cocok menggunakan make-up untuk kulit kering pada mereka dengan kulit berminyak.

“Terutama foundation ya. Itu wajib harus dipilih sesuai jenis kulit. Karena nanti malah jadi pecah hasil akhirnya jika alas bedaknya tidak bagus. Kalau saya pribadi, foundation setia dengan satu label. Tetapi, kalau buat bagian yang tidak sensitif seperti eyeshadow itu saya bisa coba banyak label,” jelasnya.

2. Cek Kadaluarsa

Selain itu, pastikan juga untuk selalu mengecek label kadaluarsa dan juga kandungan yang ada di dalam alat kecantikan. Marceline mengatakan, menggunakan make-up yang telah kadaluarsa, terutama yang bersentuhan langsung dengan kulit bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

“Lihat expired date-nya. Kalau saya, pilih yang masih dua tahun lagi expired date-nya, agar lebih aman. Karena make-up itu kan akan menempel di kulit dalam waktu berjam-jam. Nanti kalau sudah hampir kadaluarsa bisa bikin alergi,” ujarnya.

3. Kandungan dan Merek

Untuk merek kosmetik, menurutnya, make-up bagus tak selalu harus mahal. Menurutnya banyak juga make-up terjangkau yang memiliki kualitas yang cukup bagus. Sedangkan untuk kandungannya, dia menyarankan agar perempuan lebih banyak memilih kosmetik yang mengandung pelembab.

Selain beauty talk, Miniso Fans Festival yang berlangsung dari 11-16 September 2018 juga menghadirkan serangkaian kegiatan lainnya, seperti MINISO Kids Day Out (Coloring Competition & Foam Fun Frame Activity) dan Shopping Marathon Challenge & Fun Games yang dapat diikuti setiap hari selama pameran berlangsung.

Hadir pula Produk unggulan MINISO Beauty Collection yang dinanti oleh penggemar, di antaranya MINI PONI Cosmetic Series, BB cream, Miniso Aloe Moist Hydrating CC, Facial Mask, Miniso Glow Protection Cream dan berbagai produk kecantikan lainnya