Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil

JawaPos.com – Katakan ’’Iya boleh’’ pada buah hati dan rasakan manfaatnya. Hal itu mampu menstimulasi kecerdasan otak anak. Dengan memenuhi beberapa syarat. ’’Pastikan lingkungan aman, orang tua terlibat, dan pastikan anak siap,” kata psikolog Dra Ratih Ibrahim MM di acara Dancow Iya Boleh Camp pada 1–2 September di Royal Plaza Surabaya.

Event yang diadakan oleh Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ ini juga membuka ruang sharing bersama bunda inspiratif Dancow. Yaitu, artis cantik Ussy Sulistiawaty dan Intan Nuraini.

’’Kami ingin memberikan edukasi kepada orang tua agar lebih percaya diri berkata iya boleh serta memberi kesempatan bagi anak bereksplorasi,” cetus Ratih Ibrahim.

Nestle Dancow Advanced Excelnutri+, susu dancow, iyah boleh camp,
Eksplorasi Jemari Melukis di bidang seni dan warna. (Dok. Dancow)

Membebaskan buah hati untuk beraktivitas di usia emas akan berpengaruh pada perkembangannya. Di antaranya, unggul di kelas bahkan mendapatkan pekerjaan yang baik pada masa mendatang.

Untuk mendukung itu, orang tua juga harus memperhatikan nutrisi si anak. ’’Nutrisi menjadi salah satu elemen yang harus dipastikan terpenuhi di usia emas anak yakni 0–5 tahun. Anak jadi tak mudah sakit sehingga orang tua tak khawatir saat si anak bereksplorasi,” cetus Dr dr Ariani Widodo SpA(K).

Ussy yang datang bersama suami merasa beruntung dapat kesempatan ikut acara ini. ’’Saya belajar tentang nutrisi, stimulasi, dan kasih sayang yang semuanya harus balance,” papar ibu empat putri itu.

Selain sebagai ajang edukasi seputar parenting dan eksplorasi, Dancow Iya Boleh Camp digunakan sebagai momen quality time bersama keluarga oleh sebagian besar orang tua. Bunda juga bisa menunjukkan bakat dan melatih kepercayaan diri si Kecil di atas panggung dalam ajang bakat mewarnai dan fashion show Bunda dan si Kecil.

Dancow Iya Boleh Camp menyediakan tujuh ruang eksplorasi. Salah satunya, booth tembikar ria. Anak-anak bebas berkarya dari tanah liat untuk mengembangan bakat dan imajinasinya.

Si Kecil juga bisa berkreasi dengan warna di booth jemari melukis. Mereka bisa menciptakan tas hasil karya sendiri.

Semua aktivitas itu bermanfaat untuk melatih keberanian, kemampuan psikomotorik, membangun fokus, dan belajar penyelesaian masalah. Orang tua dapat juga mengaplikasikan aktivitas-aktivitas itu di rumah. Hingga acara hari terakhir di Surabaya, tercatat pengunjung mencapai lebih dari 10.387 keluarga. Sementara acara di Jakarta mencapai 8.089 keluarga.

Nestle Dancow Advanced Excelnutri+, susu dancow, iyah boleh camp,

Tujuan diselenggarakan Dancow Iya Boleh Camp di Surabaya untuk menjangkau lebih banyak Bunda agar bisa semakin percaya diri berkata ’’Iya Boleh’’ dalam mengeksplorasi bakat si Kecil. ’’Iya Boleh Camp adalah wahana edukasi untuk anak usia 1–12 tahun agar mereka belajar banyak hal dan mengasah kecerdasan. Ini adalah salah satu upaya Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia dan memberi kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” jelas Brand Manager Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ Alvin Wiradarma.

Di hari kedua makin seru lagi. Project Pop menyanyikan lagu-lagu andalan mereka ditambah dengan beberapa lagu anak serta jingle Dancow, Aku dan Kau Suka Dancow.

Hadir pula Dancow Inspiring Mom sebagai komunitas bunda inspiratif. Mereka berbagi informasi dan pengalaman seputar pengasuhan anak dan Nutrisi. Sebanyak 350 Dancow Inspiring Mom ada di 40 kota seluruh Indonesia telah terpilih dan siap berbagi dengan bunda-bunda lain di tanah air.

Booth Dancow Iya Boleh Camp

• Booth eksplorasi Petualang Kecil: Kategori usia 1-3 tahun melatih psikomotorik dan aktivitas
fisik.

• Booth eksplorasi Jemari Melukis: Eksplorasi di bidang seni dan warna.

• Booth eksplorasi Tembikar Ria: Mengembangkan bakat dan imajinasi

• Booth eksplorasi Pahlawan Cilik: Mendukung kemampuan psikomotorik, membangun
perhatian, serta penyelesaian masalah.

• Booth eksplorasi Penjelajah Hutan: Mengajak si kecil menjelajahi hutan.

• Booth eksplorasi Prajurit Bakteri Baik: Melatih kecerdasan memori, perhatian, dan
psikomotorik.

• Booth eksplorasi Teater Fauna: Menstimulasi perhatian, mengasah penyelesaian masalah,
serta kemampuan linguistik si kecil.