Jalan Rusak Di Desa Banyukembar, Watumalang, Wonosobo

Jalan di Desa Banyukembar, Kecamatan Watumalang, Wonosobo, hingga saat ini masih dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Sepanjang jalan yang menghubungkan Kelurahan Wonoroto hingga Desa Gumawangkidul, termasuk yang melewati Desa Banyukembar, hampir seluruhnya rusak parah. Hanya beberapa meter saja yang masih layak dilalui, selebihnya sepanjang kurang lebih 3 kilometer, jalan ini mengalami kerusakan total.

Kondisi jalan yang melewati area pegunungan ini diperparah dengan banyaknya tanjakan dan turunan curam, yang sangat menyulitkan warga. Kerusakan jalan ini berdampak besar bagi masyarakat, khususnya bagi petani yang mayoritas tinggal di desa tersebut. Akses distribusi hasil pertanian, seperti sayuran dan buah-buahan, menjadi terhambat, dan tentu saja, hal ini mempengaruhi perekonomian lokal.

Warga Desa Banyukembar berharap agar perbaikan jalan segera dilakukan, apalagi mengingat pemilihan kepala daerah (pilkada) yang sudah semakin dekat. Setahun yang lalu, Bupati Wonosobo pernah berjanji bahwa jalan ini akan segera diperbaiki, namun hingga saat ini janji tersebut belum terwujud.

Pemerintah desa (Pemdes) sendiri tidak dapat berbuat banyak karena jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, sehingga tanggung jawab untuk perbaikan ada di pemerintah kabupaten. Masyarakat kini menanti janji perbaikan dari pemerintah daerah, mengingat jalan tersebut merupakan akses vital bagi kesejahteraan warga di Banyukembar dan sekitarnya.

+ There are no comments

Add yours