Ikadiksi Untirta Salurkan Bantuan Pendidikan kepada 10 Mahasiswa Melalui Program BPI

Ikatan Keluarga Mahasiswa KIP-Kuliah dan Bidikmisi (IKADIKSI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar penyerahan bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa sebagai penerima Bantuan Pendidikan Ikadiksi (BPI). Acara berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2024, di Auditorium Gedung B, Kampus Untirta, Pakupatan, sebagai bagian dari rangkaian acara Milad dan Prestasi ke-13 Ikadiksi Untirta.

Program BPI merupakan program kerja unggulan Ikadiksi Untirta yang dilaksanakan setiap tahun sejak pendirian organisasi. Ketua Umum Ikadiksi Untirta, Siti Adila Nurhanis, menjelaskan bahwa program ini diinisiasi oleh semangat kekeluargaan dan kesadaran terhadap kendala ekonomi yang dihadapi oleh beberapa mahasiswa dalam melanjutkan pendidikan.

“Maka dari (latar belakang yang sama) itu, setiap tahunnya Ikadiksi mengadakan bantuan pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa/i non-beasiswa untuk diberikan bantuan,” ungkap Anis.

Sebanyak 78 mahasiswa aktif Untirta mendaftar untuk program BPI, namun melalui proses seleksi, 10 mahasiswa terpilih yang dianggap layak menerima bantuan tersebut dari berbagai jurusan.

“Awalnya program ini tercatat sebanyak 78 mahasiswa/i aktif Untirta, kemudian dilanjutkan seleksi berkas dengan menghasilkan sekitar 20 calon penerima, dan menetapkan mahasiswa/i yang layak menerima BPI sebanyak 10 mahasiswa dari berbagai jurusan,” jelas Nurafiah, Ketua Pelaksana.

Salah satu penerima BPI, Yarfa dan Ghaida, menyampaikan rasa terima kasih mereka atas pelaksanaan program bantuan ini. Ghaida menekankan bahwa program ini sangat menginspirasi dan memberikan kontribusi positif, meskipun di Ikadiksi sebagai penerima beasiswa, mereka masih dapat berpartisipasi dalam membantu sesama.

Ghaida juga berharap agar program BPI ini dapat semakin menyebarluaskan manfaatnya untuk membantu teman-teman mahasiswa lainnya di Untirta.***

+ There are no comments

Add yours