Pengakuan Luhut: Jika Prabowo Menjadi Presiden RI, Saya Akan Pensiun

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan dukungannya terhadap Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, dalam pemilihan presiden. Meskipun Luhut menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, ia juga menegaskan bahwa tidak akan kembali menduduki jabatan pemerintahan.

Menurut Luhut, setelah kemenangan, pasangan tersebut akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan itu sudah cukup baginya. Meskipun begitu, Luhut menyatakan kesiapannya untuk menjadi penasihat senior jika ditawari.

“Ya kalau memberi nasehat, saya mau karena itu buat NKRI. Tapi kalau untuk menteri, saya sudah bilang terutama istri saya sudah bilang [untuk] pensiun,” ujar Luhut dalam YouTube Political Show Podcast CNN Indonesia “Opung Luhut is Back”.

Luhut menegaskan bahwa dukungannya terhadap paslon nomor urut 2 adalah untuk kepentingan nasional. Meskipun telah berada di pemerintahan pusat selama hampir 12 tahun, Luhut menolak tuduhan terhadap kinerja Jokowi, menyatakan bahwa orang yang mengkritik adalah orang yang tidak dapat bekerja.

Selain itu, Luhut juga membagikan percakapannya dengan Presiden Jokowi, yang mengatakan bahwa setelah pemilu, Jokowi berencana untuk kembali ke kampung halamannya. Jokowi juga disebutkan akan mendapatkan rumah pensiun untuk mantan presiden di Kota Solo.

Meski Prabowo menawarkan berbagai jabatan kepada Jokowi jika terpilih, Jokowi menyatakan belum memikirkan jabatan di pemerintahan selanjutnya.

+ There are no comments

Add yours