Jalan Rusak di Desa Lumajang, Watumalang hingga Perbatasan dengan Desa Mojosari, Mojotengah, Wonosobo

Jalan di Desa Lumajang, Kecamatan Watumalang, Wonosobo, yang mengarah hingga perbatasan dengan Desa Mojosari, Kecamatan Mojotengah, berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Sepanjang jalan dari awal masuk hingga keluar Desa Lumajang, sangat minim jalan yang mulus dan bagus. Jalan rusak mendominasi, membuat perjalanan sangat tidak nyaman dan berbahaya, terutama saat menuju Dusun Kalitelu, Lumajang. Di sini, jalanan diwarnai dengan rolakan, aspal rusak, dan jalan cor yang hancur. Mengingat kondisi jalan yang naik turun, warga yang tidak terbiasa melintasi jalan ini tentu akan kesulitan.

Kondisi jalan di Dusun Kalitelu juga tidak kalah memprihatinkan, bahkan jalan di tengah kampung pun banyak yang rusak. Warga setempat seringkali bergotong royong secara swadaya untuk menambal jalan-jalan yang rusak, meskipun upaya ini hanya memberikan solusi sementara.

Yang lebih parah lagi adalah kondisi jalan yang menghubungkan Dusun Kalitelu dengan Dusun Larangan Onje, Desa Mojosari, Kecamatan Mojotengah. Jalan ini merupakan penghubung antar desa dan juga antar kecamatan, yaitu antara Desa Lumajang dan Desa Mojosari, serta Kecamatan Watumalang dan Kecamatan Mojotengah. Jalan ini menjadi jalur utama bagi warga Dusun Kalitelu dan juga warga Desa Lumajang yang hendak menuju Mojosari atau sebaliknya.

Medan jalan di jalur ini sangat menurun dengan batu rolakan besar yang sudah banyak rusak. Beberapa bagian jalan bahkan mengalami amblas, membuat medan semakin sulit ditempuh. Baik menurun maupun menanjak, kondisi jalan ini penuh dengan risiko. Bagi yang tidak terbiasa, jalan ini sangat rawan menyebabkan kecelakaan. Kondisi ini tentu sangat menyusahkan bagi warga yang harus melewati jalan ini setiap hari untuk beraktivitas.

Warga sangat berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan sepanjang Desa Lumajang hingga perbatasan Desa Mojosari. Dengan perbaikan yang memadai, diharapkan aktivitas warga yang melewati jalan tersebut akan menjadi lebih mudah dan aman. Tanpa adanya perhatian dan tindakan cepat, kondisi jalan yang rusak parah ini akan terus mengganggu kehidupan sehari-hari warga dan berpotensi menyebabkan kecelakaan serius.

 

4o

+ There are no comments

Add yours