Wonosobo Night Fashion Carnival: Event Ikonik dalam Rangkaian Hari Jadi ke-199 Kabupaten Wonosobo

Menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-199 Kabupaten Wonosobo, gelaran Wonosobo Night Fashion Carnival kembali menjadi sorotan. Setiap tahunnya, event ini selalu mengusung tema yang menarik dan menonjolkan potensi lokal Kabupaten Wonosobo. Tema tahun ini, “A Magical Journey Of Maneka Warna Wanasaba,” selaras dengan kearifan lokal yang menunjukkan bahwa keberagaman mampu menjadi potensi dalam memperkuat persatuan untuk memajukan daerah.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, dalam sambutannya di acara Wonosobo Night Fashion Carnival 2024 yang diadakan di Alun-alun Wonosobo pada Sabtu malam (6/7/2024), memberikan apresiasi yang tinggi. Beliau merasa bangga melihat kreasi kostum yang semakin berkualitas, keren, dan unik. Hal ini menunjukkan bahwa potensi dan kreativitas para desainer di Kabupaten Wonosobo sangat luar biasa dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Melihat kemeriahan ini, menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap atraksi dan daya tarik wisata yang ditampilkan. Besar harapan saya bahwa ke depan event ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan menarik peserta lebih banyak, tidak hanya dari dalam lingkup Wonosobo tetapi juga dari luar kabupaten. Sehingga, event ini layak untuk disejajarkan dengan event-event besar seperti Jember Costume Carnival, Solo Batik Carnival, dan sebagainya. Membawa Wonosobo agar semakin dikenal di dunia fashion, sehingga perlu terus dilakukan upaya-upaya peningkatan grade event, agar dapat menjadi event berkelas nasional, bahkan dunia,” ujar Afif.

Event ini mampu mendorong pengembangan potensi pariwisata Wonosobo menjadi semakin beragam dengan nilai ekonomi yang meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat semakin merata. Membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor unggulan Wonosobo, diharapkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terus bertumbuh secara positif.

Wonosobo Night Fashion Carnival bukan hanya sekadar ajang unjuk kreativitas, tetapi juga menjadi sarana promosi yang efektif bagi potensi daerah, mengangkat Wonosobo ke kancah yang lebih luas.

+ There are no comments

Add yours