Jalan Rusak Parah dari Kecamatan Leksono ke Kecamatan Watumalang, Desa Manggis dan Kuripan Terdampak

Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Leksono ke Kecamatan Watumalang melalui Desa Manggis dan berbatasan dengan Desa Kuripan dilaporkan mengalami kerusakan parah. Lubang besar dan dalam terdapat di sepanjang ruas jalan tersebut, sangat beresiko meningkatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.
Kerusakan ini menjadi semakin memprihatinkan karena saat hujan, air menggenang di beberapa titik, menciptakan kondisi mirip kolam. Para pengguna jalan, termasuk warga lokal dan pengendara kendaraan bermotor, terpaksa harus melalui rintangan yang sangat berbahaya.
Menurut warga, Jalan ini terakhir diaspal sekitar tahun 2003, mulai rusak sekitar tahun 2008 dan sejak tahun 2012, kondisinya semakin memburuk. Masyarakat setempat mengeluhkan bahwa kerusakan ini telah menghambat aksesibilitas antara Desa Manggis dan Desa Kuripan, dua desa yang sangat tergantung pada konektivitas ini untuk kegiatan sehari-hari.
Menyikapi kondisi ini, masyarakat Desa Manggis berharap pemerintah segera mengambil langkah-langkah tegas untuk memperbaiki jalan tersebut. Dengan jalan yang berfungsi sebagai jalur utama, perbaikan yang cepat akan membantu mengurangi risiko kecelakaan dan memudahkan mobilitas penduduk serta pengangkutan barang.
Kepala Desa Manggis, Bapak Suyanto, mengungkapkan keprihatinan mendalam terkait kondisi jalan tersebut. “Kami berharap pemerintah dapat segera merespons dan melakukan perbaikan. Jalan ini sangat penting bagi kami dan juga bagi aktivitas ekonomi di wilayah ini,” ujar Bapak Suyanto.
Pihak berwenang diharapkan untuk melakukan survei mendalam terkait kerusakan jalan ini dan segera menyusun rencana perbaikan yang efektif. Keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat harus menjadi prioritas utama, dan perbaikan jalan yang tepat waktu akan menjadi langkah positif menuju pemulihan kondisi infrastruktur yang krusial ini.

+ There are no comments

Add yours