Pemerintah dan Pupuk Indonesia Gelar Gebyar Diskon Pupuk untuk Dukung Program Percepatan MT-II Tahun 2024

Wonosobo – Pemerintah bekerjasama dengan PT Pupuk Indonesia menggelar Gebyar Diskon Pupuk dengan potongan 40 persen untuk pupuk nonsubsidi jenis Urea dan NPK Phonska. Kegiatan yang berlangsung di Kawasan Gerbang Mandala Wisata Wonosobo pada Rabu (7/2/2024) tersebut bertujuan untuk mendukung program percepatan tanam MT-II tahun 2024 sekaligus menjaga ketahanan pangan nasional.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya dukungan ini dalam mendukung percepatan tanam di Kabupaten Wonosobo, khususnya dengan memberikan kesempatan kepada petani untuk memperoleh pupuk non-subsidi jenis Urea dan NPK Phonska dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saya mewakili petani yang ada di Kabupaten Wonosobo tentunya mengucapkan terima kasih atas bantuan potongan harga pupuk yang diberikan oleh PT Pupuk Indonesia. Terlebih pada tahun 2023 yang lalu, banyak petani yang terdampak El Nino sehingga waktu tanam menjadi mundur. Hadirnya bantuan potongan harga pupuk ini diyakini akan membantu percepatan tanam bagi petani,” ungkap Bupati Afif.

Bupati juga menyoroti bahwa kegiatan Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi ini merupakan langkah nyata dari komitmen pemerintah dalam mendukung petani untuk mengoptimalkan produksi pertanian dengan biaya yang lebih terjangkau. Hal ini diharapkan dapat menjadi stimulus positif bagi petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian di daerah tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para petani, perwakilan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, serta pihak terkait lainnya. Gebyar Diskon Pupuk Non Subsidi diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ketahanan pangan nasional dan mendukung pencapaian target percepatan tanam dalam program MT-II tahun 2024.

+ There are no comments

Add yours