Gabungan Petugas Gelar Simulasi Sispamkota di Wonosobo untuk Antisipasi Pilkada Serentak 2024

Estimated read time 1 min read

Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi situasi kontinjensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, gabungan petugas pengamanan dari Polres Wonosobo, Kodim 07/07, Satpol PP, Damkar, dan Dinas Kesehatan Wonosobo menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Jalan Merdeka, Wonosobo, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Simulasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Wonosobo selama berlangsungnya Pilkada. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, yang menyatakan bahwa kewaspadaan dan tindakan antisipatif seperti ini sangat penting untuk mencegah potensi kekacauan selama pemilu, termasuk ancaman terorisme dari pihak-pihak yang tidak puas terhadap pelaksanaan Pemilu.

“Pihak kepolisian telah menyiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di setiap tahapan pemilu guna mewujudkan situasi dan kondisi Wonosobo yang aman menyambut tahun Pilkada 2024,” ungkap Afif.

Lebih lanjut, Bupati Afif menekankan bahwa menghadapi situasi Pilkada 2024 diperlukan kesiapan, pemahaman, dan sinergitas antara pimpinan, pelaksana, dan seluruh stakeholder terkait dalam melaksanakan pengamanan. Hal ini menjadi kunci untuk memastikan bahwa proses demokrasi di Wonosobo berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan Kabupaten Wonosobo siap menghadapi segala kemungkinan, sehingga dapat memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berlangsung tanpa hambatan, serta menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

+ There are no comments

Add yours