Kecelakaan Lalu Lintas di Ruas Jalan Wonogiri–Ngadirojo, Bulusulur Menelan Dua Korban Jiwa

Wonogiri, – Kecelakaan tragis mengguncang ruas jalan Wonogiri–Ngadirojo, tepatnya di Bulusulur, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, pada Sabtu pagi (30/3/2023). Dalam peristiwa mengerikan ini, dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi di jalan raya Wonogiri–Ngadirojo depan SDN 1 Bulusulur sekitar pukul 04.40 WIB.

Peristiwa tersebut berawal saat mobil minibus Daihatsu Granmax yang dikemudikan oleh Fernanda (22 tahun), warga Blitar, Jawa Timur, melaju dari arah Ngadirojo menuju Wonogiri mengalami pecah ban bagian kanan depan. Akibatnya, minibus dengan pelat nomor polisi AG 1931 LQ itu kehilangan kendali dan melaju melebihi garis tengah jalan hingga berada di jalur sisi kanan jalan melawan arah.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, melaju minibus Isuzu Elf dengan pelat nomor 7564 AQ yang membawa 15 penumpang. Mobil travel itu dikemudikan oleh Sugiyanto (53 tahun), warga Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Kedua minibus itu akhirnya bertabrakan dengan keras.

“Kedua orang meninggal dunia dalam peristiwa itu,” ungkap Anom kepada wartawan.

Menurut Anom, korban meninggal dunia adalah Fernanda, pengemudi Daihatsu Gran Max, dan Paiman (59 tahun), warga Jatisrono, Wonogiri, yang merupakan salah satu penumpang Isuzu Elf. Sementara itu, pengemudi Isuzu Elf dan belasan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Para korban selamat dan meninggal langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Wonogiri. Di samping itu, kondisi kedua mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah di bagian depan. Saat ini, pihak berwenang masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini.

+ There are no comments

Add yours