Longsor di Dusun Temanggung, Desa Kuripan, Kabupaten Wonosobo, Mengakibatkan Korban Jiwa dan Kerugian Material

(update jam 23.00, 07/04/2024)

Pada tanggal 4 April 2024 malam hari, sebuah bencana longsor melanda Dusun Temanggung, Desa Kuripan, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kejadian tragis ini terjadi saat hujan deras melanda wilayah tersebut selama hampir tiga hari tanpa henti.

Dampak dari longsor ini sangat merusak, dengan dua rumah yang hancur total dan satu rumah mengalami kerusakan parah akibat terbawa longsor. Selain itu, kandang ayam yang berisi ribuan ekor ayam juga ikut hancur terbawa longsor, menambah kerugian materiil yang signifikan.

Tragedi ini juga menelan korban jiwa, dimana dua orang warga, seorang ayah dan anak, dari Desa Wonoroto, menjadi korban. Keduanya dilaporkan terbawa longsor saat sedang melintas menggunakan sepeda motor. Hingga berita ini ditulis, hanya jenazah anak yang berhasil ditemukan, sementara pencarian terhadap korban lainnya masih terus dilakukan oleh tim relawan, polisi, dan Basarnas.

Akibat longsor ini, jalan utama dari Wonosobo menuju Watumalang juga lumpuh total karena tertimbun material longsor. Para relawan dan tim penyelamat terus berusaha melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan, sambil berjuang untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan.

Berdasarkan info yang diterima hingga tanggal 7 April, 2 korban meninggal telah ditemukan semua. Setelah semua korban ditemukan, saat ini dinas PU fokus untuk membersihkan material longsor yang masih menutup jalan. Jika tidak ada halangan, jalan akan kembali dibuka untuk umum mulai tanggal 9 April.

 

 

 

+ There are no comments

Add yours