Ratusan Kader Muda Nahdliyin Wonosobo Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Wonosobo, 4 Februari 2024 – Ratusan kader muda Nahdliyin yang tergabung dalam Relawan NU (RelaNU) di Wonosobo berkumpul pada Minggu (4/2/2024) untuk melakukan deklarasi mendukung dan memilih pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode lima tahun ke depan.

Deklarasi dukungan yang dilakukan di Desa Balekambang Selomerto Wonosobo tersebut melibatkan sejumlah kader muda NU dari berbagai wilayah di daerah pegunungan tersebut. Pembacaan deklarasi oleh Mustangin Rifki diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam deklarasi tersebut, disampaikan bahwa seluruh kader nahdliyin yang tergabung dalam RelaNU dengan tulus dan ikhlas siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dalam satu putaran.

“Kami secara ikhlas lahir dan batin, siap mendukung, memilih, dan memenangkan paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran, menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024. Semoga Allah SWT meridhoi. Menang, menang, menang, satu putaran! Laa hawla wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim,” ujar mereka dengan penuh semangat.

Chalwani Dalhar, perwakilan RelaNU Wonosobo, menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran dianggap sebagai penerus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Mereka menyoroti perhatian yang telah diberikan Jokowi kepada NU, pesantren, santri, dan kader muda, yang diharapkan akan terus diteruskan oleh Prabowo-Gibran.

“Presiden Jokowi telah menetapkan Hari Santri Nasional (HSN) setiap tanggal 22 Oktober dan UU Pesantren No 18 tahun 2019. Kebijakan tersebut meneguhkan eksistensi santri oleh pemerintah dan negara,” ungkap Chalwani Dalhar.

Aris Abdillah, kader muda NU Wonosobo, menambahkan bahwa mereka akan melakukan kampanye untuk kemenangan Prabowo-Gibran dengan cara yang baik dan persuasif. Mereka berkomitmen untuk tidak menyudutkan dan menjelekkan Capres dan Cawapres lain, melainkan akan menyampaikan kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh pasangan nomor urut 02.

“Seluruh kader muda NU Wonosobo sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan siap untuk memenangkan Capres dan Cawapres yang didukungnya di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing,” tandas Aris Abdillah.

+ There are no comments

Add yours