PT. KAI Rilis KA Papandayan dan KA Pangandaran, Cek Rute dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru-baru ini mengenalkan dua kereta api terbarunya, yaitu KA Papandayan dan KA Pangandaran. Peluncuran resmi kedua kereta ini dilakukan pada tanggal 24 Januari 2024.

Berikut adalah rute dan harga tiket untuk kedua kereta baru ini yang diresmikan oleh PT KAI. Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI, menyatakan bahwa penambahan kereta api baru ini bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat di Jawa Barat.

Menurutnya, KA Papandayan melayani perjalanan dari Stasiun Garut ke Gambir, melengkapi pelayanan yang selama ini hanya ditangani oleh KA Cikuray dengan rute Garut-Cibatu-Kiaracondong-Pasarsenen.

Sementara itu, KA Pangandaran akan melayani rute perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, hingga Banjar, dan sebaliknya.

Kehadiran kedua kereta ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata, budaya, serta ekonomi di Provinsi Jawa Barat.

“Peluncuran kereta api baru ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, memberikan lebih banyak alternatif pilihan perjalanan menggunakan kereta api,” ungkap Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis yang dikutip dari SerayuNews.com.

Berikut adalah jadwal keberangkatan untuk KA Papandayan dan KA Pangandaran:

KA Papandayan:

  • Keberangkatan dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB (berangkat dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB)
  • Keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB (tiba di Stasiun Bandung pukul 09.15 WIB)

KA Pangandaran:

  • Keberangkatan dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB, tiba di Stasiun Gambir pukul 00.49 WIB (berangkat dari Stasiun Bandung pukul 22.00 WIB)
  • Keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB, tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB (tiba di Stasiun Bandung pukul 12.15 WIB)

Adapun tarif tiket kereta baru ini, PT KAI memberikan diskon untuk penumpang KA Papandayan dan KA Pangandaran hingga akhir Januari 2024. Tarif untuk KA Papandayan adalah Rp 252.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 156.000 untuk kelas ekonomi. Sementara itu, tarif untuk KA Pangandaran kelas eksekutif adalah Rp 296.000, dan kelas ekonomi dibanderol seharga Rp 180.000.

+ There are no comments

Add yours