Rumah seorang warga Mojotengah Wonosobo terbakar, kerugian hingga ratusan juta

Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Desa Krasak RT 003 RW 001, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo pada Jumat (26/1/2024). Rumah tersebut habis terbakar, menyebabkan kerugian sekitar Rp 100 juta.

Kapolsek Mojotengah, AKP Sanyoto, mengungkapkan dalam keterangannya bahwa berdasarkan informasi dari saksi, pemilik rumah yang bernama Mahrif (66) sedang tertidur lelap sendirian di rumahnya. Dia terbangun dan kaget saat menyadari bahwa sekeliling rumahnya telah dipenuhi oleh asap hitam.

Asap tersebut berasal dari kobaran api yang membakar kamar depan rumah Mahrif. “Korban kemudian keluar dari rumah dan meminta tolong kepada tetangga,” ujar AKP Sanyoto dalam keterangannya pada Sabtu (27/1/2024).

Kejadian ini membuat warga sekitar panik, dan mereka berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas dari Unit Pemadam Kebakaran BPBD Wonosobo, setelah mendapat laporan, langsung turun ke lokasi untuk membantu dalam proses pemadaman.

“Ketika mendapat laporan kejadian tersebut, personel Polsek Mojotengah juga segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” tambahnya.

Penyebab kebakaran rumah di Desa Krasak masih dalam penyelidikan. Akibat kejadian ini, pemilik rumah mengalami kerugian materiil sekitar Rp 100 juta.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini karena saat kejadian, pemilik rumah berhasil keluar setelah mengetahui adanya asap di dalam rumahnya.

AKP Sanyoto mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. Ia menyarankan agar selalu memperhatikan kondisi instalasi listrik di rumah dan memastikan tidak ada korsleting.

“Disarankan juga untuk menyiapkan alat pemadam kebakaran ringan di rumah sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan kebakaran,” tambahnya.

+ There are no comments

Add yours