PLN UID Jawa Tengah & DIY Kembali Menyalurkan Bantuan Korban Banjir di Demak dan Kudus

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kudus dan Demak pada Senin (12/2/2024). Tindakan ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak bencana.

Setelah sebelumnya mendistribusikan 51 paket sembako pada Jumat (9/2), PLN UID Jawa Tengah dan DIY kembali memberikan bantuan pokok, termasuk beras, air mineral, makanan dan minuman instan. Bantuan juga mencakup kebutuhan sembako, perlengkapan orang dewasa dan anak-anak, selimut, obat-obatan, dan perlengkapan mandi.

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Mochamad Soffin Hadi, secara langsung menyerahkan bantuan tahap kedua ini kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kudus, Djunaedi. Soffin menyatakan bahwa bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak banjir, setelah tim PLN melakukan survei untuk mendata kebutuhan di posko pengungsian.

Soffin menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi warga yang membutuhkan. Salah seorang pengungsi, Sugiarto, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap agar air segera surut.

Djunaedi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kudus, mengapresiasi langkah cepat PLN dalam menangani bencana. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap agar dapat memberikan manfaat serta berkah bagi korban banjir.

Hingga Senin siang, sejumlah gardu listrik di wilayah kerja Demak dan Kudus masih dipadamkan karena terdampak banjir. Mochamad Soffin Hadi menambahkan bahwa PLN tetap berfokus pada tugas utamanya, yaitu memastikan pengamanan kelistrikan selama banjir dan melakukan pemulihan sistem kelistrikan setelah banjir surut. Dia juga meminta maaf atas gangguan aliran listrik yang sementara dihentikan untuk mengantisipasi potensi bahaya, dan akan dinormalkan setelah kondisi aman.

+ There are no comments

Add yours