Kecelakaan di Tanjakan Situkup, Kaliwiro: Satu Keluarga Tertimpa Tiang Listrik, Satu Orang Meninggal Dunia

Estimated read time 2 min read

Sebuah kecelakaan tragis terjadi di jalan Winongsari, Kaliwiro, tepatnya di tanjakan Situkup, Desa Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Minggu (22/9/2024) sekitar pukul 16.45 WIB. Kecelakaan ini terjadi setelah sebuah pohon tumbang menimpa kabel jaringan listrik, menyebabkan tiang listrik roboh dan menimpa pengendara sepeda motor yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Korban merupakan satu keluarga dari Desa Semayu, yang saat itu tengah mengendarai sepeda motor dengan bonceng tiga, terdiri dari ayah, ibu, dan anak. Naas, tiang listrik yang roboh menimpa mereka. Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia, yaitu sang ibu, sementara ayah dan anaknya mengalami luka-luka.

“Selanjutnya, tim gabungan mengevakuasi ketiga korban ke Puskesmas Kaliwiro. Hasil pemeriksaan menunjukkan satu korban dinyatakan meninggal dunia karena pendarahan aktif di belakang kepala, sementara dua lainnya mengalami luka-luka,” jelas seorang petugas di lokasi kejadian.

Akibat peristiwa ini, akses jalan sempat tertutup total karena pohon dan tiang listrik yang tumbang menghalangi jalan. Petugas bersama warga segera melakukan upaya pembukaan jalan dengan memotong pohon yang menghalangi serta menyingkirkan tiang listrik yang tumbang.

“Petugas menaikkan kabel dengan katrol untuk membuka akses lalu lintas darurat. PLN merespon cepat dengan mematikan arus jaringan listrik dan melakukan perbaikan. Saat ini, arus lalu lintas sudah normal kembali,” tambahnya.

Sementara itu, korban yang meninggal dunia telah dipulangkan ke rumah duka dengan menggunakan ambulans Puskesmas Kaliwiro. Diketahui, penyebab pohon tumbang adalah karena kondisinya yang sudah lapuk.

Peristiwa ini menjadi peringatan akan pentingnya pemeliharaan pohon dan infrastruktur di sekitar jaringan listrik untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

+ There are no comments

Add yours